INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Musdes Pertanggunjawaban Realisasi APBDesa Tahun 2022

Musdes Pertanggunjawaban Realisasi APBDesa Tahun 2022

purwoharjo.go.id/  Pertanggungjawaban realisasi  APBDesa adalah salah satu bentuk kegiatan dalam tahun pembangunan di desa pada khususnya. Laporan pertanggungjawaban dan Realisasi APBDesa dilaksanakan paling lambat tiga bulan setelah tahun berjalan, dalam bentuk musyawarah. yang dihadiri oleh semua elemen masyarakat.

Pemerintah Desa Purwoharjo melaksanakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Realisasi APBDesa tahun 2022 pada kamis 09 februari tahun 2023, mengambil tempat di Balai Desa Purwoharjo, dengan dipimpin langsung oleh Ketua BPD Desa Purwoharjo, dengan dihadiri oleh seluruh unsur Pemerintah Desa, mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa serta Kasi dan Kaur serta Kepala Dusun, Anggota BPD, LKMD, KPMD, Unsur Perempuan, Unsur Pemuda, tokoh masyarakat dan dari kecamatan puring hadir Kasi Pemberdayaan dan Pendamping Lokal Desa.

Dalam sambutan pembukaanya Ketua BPD Desa Purwoharjo, yaitu beliau bpk SIput Siswanto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada yang hadir dalam musyawarah ini karena tanpa kehadiran dari semua peserta musyawarah maka rapat akan mernjadi tidak berarti.

sambutan kedua disampaikan oleh bpak Kepala Desa Purwoharjo, dalm sambutanya beliau bpk Riyadi menyampaikan rasa terimaksih kepada semua unsur masyarakat desa, bahwa dengan semua dukungan dari unsur masyaraktlah pembangunan bisa berhasil dengan baik. sehingga bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat desa purwoharjo.

Sambutan selanjutnya adalah perwakilan dari kecamatan puring yang dilaksanakan oleh beliau bpk Marsimin S.Sos yang dilanjutkan dengan pelaporan realisasi APBDesa secara rinci oleh beliau bpak sekretaris desa yang antara lain sebagai berikut  :

Pendapatan desa sejumlah 1.294.888.030,- rupiah yang terdiri dari Pendapatan Asli Desa, Pendapatan transfer Dana Desa, Bagi Hasil Paiak dan Retribusi, Alokasi Dana Desa, Bantuan Keuangan Profinsi serta bantuan Keuangan Kabupaten.

Adapun belanja selama tahun berjalan sejumlah 1.332.802.604 rupiah terdiri atas benlanja yang terhimpundalam beberapa bidang yaitu, bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa, BIdang Pelaksanaan Pembanguna Desa. Bidang Pembianaan Kemayarakatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan BIdang Penanggulangan bencana Darururat dan Mendesak Desa.

Musyawarah selesai sesuai denga jadual yang telah ditentukan dan dapat diterima oleh masyarakat.

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip APBDesa 2023

Statistik Pengunjung