INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Rehab Gedung Balai Desa

Rehab Gedung Balai Desa

purwoharjo.sawo/ Keberadaan Balai Desa untuk sebuah pemerintahan desa adalah sebuah keharusan, selain karena berbagai kegiatan yang pada ahirnya bisa dilaksanakan di balai desa, tapi lebih dari pada sekedar fungsi, balai desa juga sebuah ikon untuk sebuah desa. dimana ketika kemegahan sebuah balai desa bisa dijadikan tolok ukur tingkat kesejahteraan masyarakat desa tersebut secara umum.

Desa Purwoharjo memiliki balai desa yang cukup sederhana, dengan konsep gedung tertutup. pada awal keberadaanya, balai desa masih berbentuk sebuah balai atau pendopo yang dibangun dari rangkaian kayu dan bambu, namun pada tahun 1990an, sesuai dengan kemajuan zaman balai desa purwoharjo dibangun dengan batu bata dan berbentuk gedung.

dengan menimbang bahwa bangunan balai desa telah bertahun tahun belum pernah direnovasi dan di perbaiki maka pada tahun 2023 ini dengan mengambil anggaran BHP dan BHR, maa balai desa dapat dilakukan perbaikan seperlunya, karena yang sangat perlu diganti adalah pada bagian penyangga atap.

harapan dari renovasi atau perbaikan bagian rangka penyangga atap diharapkan para pengguna gedung balai desa dapat lebih tenang karena kontruksi dari gedung balai desa sudah lebih kokoh.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip APBDesa 2023

Statistik Pengunjung