INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

MUSDES APBDES 2022

MUSDES APBDES 2022

Sesuai dengan tahapan kegiatan pembangunan desa, setelah RKP disahkan maka langkah selanjutnya adalah pembahasan RAPBDes. hal tersebut adalah kegiatan rutin tahunan yang wajib dilaksanakan oleh BPD dan di fasilitasi oleh pemerintah desa.

Kegiatan Musdes desa Purwoharjo tahun 2022 dilaksanakan pada hari selasa 8 Desember tahun 2021. mengambil tempat di balai desa purwoharjo, musdes Apbdesa di hadiri oleh berbagai elemen masyarakat, dari unsur Pemerintah Desa dan BPD, tokoh masyarakat dan BPD, RT serta muspika Kecamatan dan Pendamping Desa serta KPMD, semua mengikuti jalanya musyawarah Rancangan Apbdesa purwoharjotahun 2022.

Setelah acara dibuka dan dilanjutkan dengan sambutan kepala desa, sambutan kemudian adalah penyampaian oleh BPD, dalam hal ini disampaikan langsung oleh ketua BPD Desa Purwoharjo, beliau bpk Siput Siswanto, dan tidak ketinggalan perwakilan dari kecamatan ikut menyampaikan berbagai materi tentang APBDesa tahun 2021.

Acara inti di isi dengan pemaparan APBDesa yang disampaikan oleh Sekretaris Desa Purwoharjo, secara bertahap Sekretaris Desa Purwoharjo menyampaikan Rancangan Peraturan Anggaran Pendapatan dan Belanja desa Purwoharjo tahun 2022 secara menyeluruh kepada semua peserta rapat. peserta rapat cukup antusias dalam mengikuti rapat, kemudian mengajukan beberapa pertanyaan dan klarifikasi tentang pokok pokok pembangunan yang akan di biayai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa tahun 2022.

Pada ahirnya  semua peserta rapat dapat menerima apa yang disampaikan dan APBDesa di setujui oleh peserta musyawarah. persetujuan tersebut dituangkan dalam berita acara yang di bacakan oleh sekretaris BPD, untuk selanjutnya di tandatangani oleh semua unsur yang diperlukan.

rapat ditutup oleh pembawa acara dan selesai tepat waktu.

 

 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter