INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

BPNT

BPNT

Purwoharjo.go.id/  Bantuan Pangan Non Tunai, untuk masyarakat Desa Purwoharjo pada hari ini mulai di bagikan. Kantor Pos dalam hal ini menggandeng Pemerintah Purwoharjo untuk mengumpulkan masyarakatnya yang menerima bantuan pangan non tunai agar dikumpulkan di ruang Balai Desa Purwoharjo untuk dapat lebih mudah dalam membagi dan menerima bantuan.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT, saat ini bukan lagi non tunai karena bantuan diterima dalam bentuk uang tunai atau cash. Pemerintah dalam hal ini Kementrian Sosial menggandeng PT Pos Indonesia untuk melaksanakan distrisbusi bantuan sampai dengan kepada penerima.

Desa Purwoharjo mendapat kuota sebanyak 40 penerima bantuan khususnya BPNT, yang nominal penerimaan sebesar Rp 200.000/bulanya. dan untuk penerimaan awal ditahun 2022 penerimaan dirapel untuk 3 bulan sekaligus. Jadi masing masing penrima bantuan mendapat uang tunai sebesa Rp 600.000, jumlah yang cukup ubtuk membantu kebutuhan jhususnya pangan.

acara pembagian bantuan juga dikawal langsung dari Polsek puring dan dar Bhabinsah Koramil Kecamatan Puring, dan diawasi langsung juga oleh Kepala Desa Purwoharjo beserta Perangkat.

Acara berjalan lancar dan hanya beberapa kendala kecil yang terjadi diantaranya karena kurangnya persyaratan administrasi, yaitu KTP asli ada beberapa calon penerima bantuan yang terpaksa kembali hanya untuk mengambil KTP di rumah dan kembali ke balai desa untuk mengambil bantuan. red

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter