INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Monitoring 2021

Monitoring 2021

purwoharjo (01/03/2022) Kegiatan monitoring adalah sebuah bentuk kegiatan pengawasan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah desa dan dilaksanakan pengawasan oleh pihak kecamatan. adapun tujuan dari kegiatan monirtoring itu sendiri adalah untuk mengetahui apakah kegiatan berjalan sesuai dengan rencana yang telah disepakati ?

Dalam hal ini segala aspek di nilai mulai dari kegiatan fisik maupun non fisik termasuk didalamnya adalah penyajian administrasi sebagai bentuk pelaporan kegiatan. dimaulai dari rencana anggaran kemudian disesuaikan dengan BKU bantu dan realisasi belanja, pajak pajak belanja serta bukti bukti kwitansi pendukung semua diteliti secara cermat.

tidak kalah penting, monitoring juga melihat hasil kerja fisik dilapangan, desa purwoharjo memiliki tiga bidang fisik yang terbangun dengan enggunakan dana desa yaitu pertama adalah pelebaran jembatan sungai ndagan yang kedua adalah jalan aspal batas desa dengan tukinggedong. sedangkan selanjutnya adalah pugar rumah, semuanya diperiksa dan dinilai hasil pembangunanya, apakah sesuai dengan anggaran yang dikeluarkan atau tidak.

Hari ini desa purwohajro mendapat jadual kunjungan tim Monitoring dari kecamatan puirng, yang terdiri dari beliau bpk Sekcam Puring, Kasi Kesra, Pendamping desa, Pendamping kecamatan serta dari unsur yang lain. kedatangan mereka memang telah dijadualkan akan memonitoring kegiatan pembangunan yang diolaksanakan oleh Pemerintah desa Purwoharjo selama tahun 2021. acarara dimulai pada pukul 09.30 wis dan selesai pada pukul 01.30 wib.

Dengan sabar TIM dari Kecamatan Puring meneliti, menanyakan dan minta konfirmasi dari unsur terkait termasuk Kepala desa Purwoharjo tentang semua kegiatan yang berlangsung selama tahun 2021.

masih ada beberapa kekurangan dalam penyajian administrasi pelaporan, dan hal ini dapat di tolelir oleh TIM dari Kecamatan setelah melihat bahwa kegiatan yang diagendakan oleh Pemerintah Desa dapat terlaksana semua dengan baik, hanya menyisakan administrasi pelaporan yang masih perlu diperbaiki,red

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter