INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari Keluarga Penerima Manfaat KPM

Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari Keluarga Penerima Manfaat KPM

Mendasari surat edaran Bupati Kebumen Nomor : 526 / 484 tertanggal 14 maret tahun 2022 tentang Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa/Kelurahan. maka Pemerintah Desa Purwoharjo segera melaksanakan perintah melalui edaran tersebut dengan mengadakan lomba dimaksud.

Mengambil tempat di Balai Desa Purwoharjo, hari ini Pemerintah Desa Purwoharjo melaksanakan Lomba Menyusun menu dan makanna sehat sehari untuk keluarga penerima manfaat. sejumlah 104 keluarga mengikuti acara tersebut dengan antusias. berbagai menu dengan aneka gaya masakan dan resep dihidangkan di meja yag telah disediakan oleh pemerintah Desa Purwoharjo. Peserta Lomba mulai mempersiapkan menu dan menata dimeja pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 09.00 wib. dan TIM juri mulai melaksanakan penilaian.

Sebanyak lima orang juri bekerja keras untuk menilai sebanyak 99 menu yang dihidangkan oleh peserta lomba, karena dari 104 KPM sejumlah 5 orang KPM dinyatakan tidak ikut lomba karena berbagai alasan.juri yang terdiri dari Bidan Desa dan ibu2 kader PKK harus memberikan nilai yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan sejumlah lima kriteria penilaian yaitu :

1. Kandungan Kalori dan Nilai Gizi

2. Tekstur dan penampilan

3. Rasa

4. Kesesuaian Harga

5. Kreatifitas

Setelah dilakukan penilaian secara secara detail sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dalam SE Bupati Kebumen akhrnya keluar sebagai juara adalah yang meiliki nomer urut lomba 08 atas nama Toto Iskandar, dengan alamat desa purwoharjo RT 01 RW 01 dengan skore nilai  sejumlah 91 poin.

demikian yang dapat kami kabarkan dalam kegiatan lomba menyusun menu dan makanan sehat sehari bagi keluarga penerima manfaat KPM di desa Purwoharjo/red

 


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter