INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Manfaat dan Pentingnya Vaksin Booster

Manfaat dan Pentingnya Vaksin Booster

Manfaat dan Pentingnya Vaksin Booster

Pemerintah sejauh ini terus mengupayakan agar pelaksanaan program vaksinasi covid-19 dapat berjalan dengan lancar dan tersebar secara merata untuk dapat mencegah pengembangan covid -19. tak hanya itu pemerintah melalui Kemenkes juga telah melaksanakan program vaksin Booster Covid-19 untuk semua lapisan masyarakat. kemudian apa bedanya vaksin Booster dengan vaksin biasa ? sejauh mana efektifitasnya, apakah masyarakat umum perlu untu vaksin booster ?

Apa itu vaksin Boster Covid-19 ?

Vaksin booster COVID-19 adalah dosis vaksinasi ketiga yang bertujuan untuk memperkuat dosis vaksinasi yeng telah dibikan seelumnya, tak hanya itu untuk COVID-19 pemberian booster ini banyak diberikan dalam vaksinasi beberapa jenis penyakit seperti flu dan tetanus.

Apa efek samping dari vaksin booster COVID-19 ?

Menurut sebuah lembaga study, mengungkapkan bahwa mungkin saja vaksin booster menimbulkan beberapa efek samping, namun secara umum efek yang timbul tidak akan berbeda jauh dari vaksin dosi pertama dan kedua

Berikut adalah diantara kemungkinan efek yang timbul dari vaksin booster,

  • Nyeri di area suntikan
  • Kelelahan sekitar
  • Sakit kepala sekitar

Secara keseluruhan dosis ketiga atau vaksin booster dinilai aman, sebagian besar orang mengalami efek samping yang masih bisa ditoleransi.

vaksin lanjutan ini bisa didapatkan secara gratis bagi masyarakat desa purwoharjo, pada hari selasa tanggal 7 juni 2022 HAsil Kerja sama anatara Pemerintah Desa Purwoharjo dan UPT Dinas Kesehatan Puskesmas Puring,

Acara dilaksanakan bertempat di Balai Desa Purwoharjo, dimulai pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB selain menyelenggarakan vaksinasi booster, kegiatan ini juga melayani Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis ke 2. untuk warga desa Purwoharjo dan Warga Desa Sekitar Wilayah Desa Purwoharjo.

 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter