INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

BIAN

BIAN

Guna ikut mensukseskan pelaksanaan BIAN Posyandu Balita Desa Purwoharjo menyelenggarakannya pada Hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022.Acara ini dihadiri oleh Bidan Pendamping Desa ( Ibu Tati Herawati),Seluruh Kader Posyandu Balita Desa Purwoharjo serta Ibu dan Balita.

Sedikit pemahaman tentang BIAN.BIAN adalah Kegiatan pemberian imunisasi tambahan Campak – Rubela dan pemberian imunisasi kejar pada anak yang belum mendapat imunisasi lengkap.Adapun vaksin yang diberikan pada saat BIAN adalah Vaksin Campak – Rubela,Vaksin Polio  ( OVP dan IPV ) dan Vaksin Pentavalent (DPT-HB-HIB).BIAN diadakan setiap 5 tahun sekali. Semua Vaksin yang digunakan telah mendapat rekomendasi WHO dan izin edar dari Badan POM dan efektif untuk mencegah penyakit-penyakit tersebut.

Posyandu Balita Desa Purwoharjo memiliki sasaran imunisasi Campak – Rubela sebanyak 85 anak.Namun pada saat pelaksanaan ada 3 anak yang sedang sakit dan 2 anak yang sedang bepergian sehingga pemberian imunisasi Campak Rubela diberikan  kepada 80 anak. Sedangkan untuk imunisasi rutin diberikan kepada 7 anak.

Pemberian Imunisasi terbukti melindungi anak – anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif.Tak hanya itu manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter