INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Pembinaan Kader PKK Purwoharjo dari Ketua TP PKK Kec.Puring

Pembinaan Kader PKK Purwoharjo dari Ketua TP PKK Kec.Puring

Salah satu pergerakan perempuan di indonesia yang sampai dengan saat ini masih sangat aktif dan eksistensinya semakin baik adalah PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga). hal ini selaras dengan kenyataan bahwa PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi masyarakat yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak di tingakatan pemerintahan, termasuk didalamnya adalah mitra kerja di bidang pengelolaan  administrasi.

Administrasi secara sederhana diartikan sebagai bentuk aktifitas yang meliputi catat mencatat, surat menyurat, pembukuan sederahana, ketik mengetik dan kegiatan lainya yang sifatnya tekhnis ketatausahaan, sedangkan pengertian adiministrasi adalah semua proses kerjasama antara dua orang atau lebih yang bertujuan untuk mencapai target dengan memanfaatkan sarana dan prasarana secara berdaya guna dan berhasil guna.

Tahun 2022 TP PKK Desa Purwoharjo mewakili Kec.Puring mengikuti lomba administrasi PKK ditingkat Kabupaten.Dalam rangka persiapan mengikuti lomba administrasi PKK, Kader PKK Desa Purwoharjo pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 mendapat pembinaan dari Ketua TP PKK Kec.Puring. Pembinaan ini ditujukan kepada para pengurus PKK desa Purwoharjo dengan tujuan memperbaiki dan evaluasi  pengelolaan administrasi sehingga layak untuk diajukan ke tahap 6 besar.

Semua TP PKK Desa Purwoharjo mulai dari Ketua PKK, Sekretaris, Bendahara serta Pokja l, ll, lll, lV menghadiri kegiatan pembinaan ini demi perbaikan dan evaluasi administrasi.

Pengelolaan dan penyusunan administrasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan dan mempermudah evaluasi serta pelaporan kegiatan PKK.

Untuk evaluasi pengelolaan administrasi PKK Desa Purwoharjo sendiri sudah sangat baik dan hasil ini menjadikan semangat untuk para kader PKK desa Purwoharjo dalam melaksanakan program – program kegiatan yang telah tersusun.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter