INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Malam Tirakatan HUT RI ke 77

Malam Tirakatan HUT RI ke 77

purwoharjo.com/  Merdeka.... bagi masyarakat usia 40an tahun ke atas, malam tirakatan sudah merupakan tradisi yang harus dilakukan, karena dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia adalah malam tirakatan atau malam renungan, dan kilas balik perjuangan warga negara Republik Indonesia dalam mencapai kemerdekaan dari segala bentuk penjajahan.

namun bagi kalangan remaja, mungkin sebagian masih merasa asing karena =malam tirakatan selalu identik dengan syukuran, pengajian, do'a dan selalu terkait dengan nuansa religius.sehingga mereka banyak yang bertanya tanya apa itu malam tirakatan ?

Pemerintah Desa Purwoharjo seperti yang sudah sudah, pada tiap malam 17 agustus selalu melaksanakan malam tirakatan, seusi dengan tradisi, selain sebagai ajang memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, malam tirakatan juga bisa sebagai ajang silaturahmi masyarakat desa purwoharjo. acara di isi dengan sambutan Kepala Desa, Sambutan Ketua DPRD Kab Kebumen yang disampaikan oleh Ketua BPD Desa Purwoharjo, pembacaan atau mengenang sejarah kemerdekaan oelh para sesepuh atau tokoh masyarakat, dan do'a bersama.

Acara ditutup dengan acara ramah tamah dan makan bersama.

 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter