INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Mengikuti Lomba Tumpeng Antar Desa di Kecamatan Puring

Mengikuti Lomba Tumpeng Antar Desa di Kecamatan Puring

Kegiatan lomba tumpeng antar desa sekecamatan Puring sudah menjadi tradisi dan rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Agustus untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.17 Agustus 2022 kegiatan lomba tumpeng kembali diadakan untuk memperingati HUT RI ke 77. Bertempat di Pendopo Kecamatan Puring.Lomba ini diikuti oleh peserta dari masing – masing desa.

Desa Purwoharjo mengirimkan 1 tim dari perwakilan ibu PKK berjumlah 4 orang untuk mengikuti acara lomba tumpeng di Kecamatan Puring. Melihat 3 tahun sebelumnya desa Purwoharjo selalu menjadi yang terbaik,hal ini menjadikan semangat untuk para ibu PKK dalam mengkreasikan tumpengnya.Dimulai dari pukul 03.00 pagi ibu – ibu sudah datang ke rumah ibu Kades untuk mulai memasak dan menyiapkan segala keperluan lomba. Sampai pukul 07.00 tumpeng harus sudah selesai dihias dan diantar ke Pendopo Kecamatan yang selanjutnya untuk dinilai oleh juri. Tumpeng desa Purwoharjo mendapat nomor peserta di nomor 14. Kriteria penilaiannya mencakup : Rasa, Nilai gizi, Kreatifitas dan Penyajian.

Tahun ini tumpeng yang disajikan masing – masing peserta tampilan nya jauh lebih kreatif dan jauh lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya. Purwoharjo sendiri tahun ini tidak termasuk dalam kategori yang terbaik. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat Ibu PKK Purwoharjo. Justru hal ini menjadikan semangat untuk belajar lebih kreatif lagi. Sehingga desa Purwoharjo dapat meraih yang terbaik untuk lomba tumpeng di tahun yang akan datang.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter