INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Tasyakuran Nasi Tumpeng Di RT 02 untuk memperingati HUT RI ke 77

Tasyakuran Nasi Tumpeng Di RT 02 untuk memperingati HUT RI ke 77

HUT RI Ke 77 dirayakan oleh masyarakat dengan berbagai macam acara dan perlombaan.Lingkungan RT 02,merayakan HUT RI dengan mengadakan tasyakuran nasi tumpeng. Acara yang diadakan di halaman pos ronda RT 02 / Jln. Depok pada Rabu

 malam (17/08/2022) dihadiri oleh Ketua RT 02 ( Bapak Sukarmo ), Bapak Kyai Saefi selaku tokoh Agama dan semua warga RT 02.

Acara diisi dengan sambutan ketua RT 02. Dalam sambutannya Ketua RT menyampaikan “ untuk selalu mengingat jasa para pahlawan. Mereka yang telah menyumbangkan jiwa dan raga demi mencapai kemerdekaan. Sedangkan kita sebagai penikmat kemerdekaan seharusnya kita mampu menjaga dan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih besar,kuat dan makmur”.

Ucapan terima kasih diberikan kepada ibu Kuwati di Singapore yang telah menyumbangkan roti Ulang Tahun RI dan kepada semua warga RT 02 yang telah menyumbangkan tenaga sehingga terlaksananya acara ini.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Kyai Saefi.Selesai berdoa kemudian dilanjut dengan  pemotongan nasi tumpeng. Makna potong tumpeng ini sebagai representasi doa agar Indonesia tetap jaya. Potongan tumpeng pertama  di berikan kepada Ketua RT 02 sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh warga. Kemudian nasi tumpeng dengan aneka lauk pauk dibagikan kepada warga yang hadir untuk disantap bersama sebagai menu makan malam. Selanjutnya roti Ulang Tahun RI dipotong dan dibagikan sebagai makanan penutup.

Sambil menikmati makanan, warga diberi hiburan musik dan ada juga yang menyumbang lagu. Selain untuk memperingati HUT RI tujuan diadakan acara ini juga untuk mempererat silaturahmi antar tetangga disela kesibukan masing – masing yang bekerja.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter