INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Kegiatan Lomba Oleh Karang Taruna Tunas Muda

Kegiatan Lomba Oleh Karang Taruna Tunas Muda

Tanggal 28 Agustus 2022, Karang Taruna  (Tunas Muda ) Desa Purwoharjo mengadakan perlombaan yang masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77. Acara sengaja diadakan di akhir bulan Agustus sekaligus untuk penutupan kegiatan perlombaan di Desa Purwoharjo. Karena yang sebelumnya dari masing – masing RT mengadakan banyak perlombaan. Acara yang diadakan di halaman Balai Desa Purwoharjo dibuat untuk semua lapisan masyarakat. Dari anak – anak PAUD, TK, SD, SMP, Ibu – ibu juga lansia. Acara dimulai dari pukul 07.00 hingga sore hari.

Kegiatan ini merupakan bentuk rasa suka cita dan sarana untuk memperkokoh persatuan. Kegiatan yang digelar diharapkan bisa menjadi ajang bagi warga baik dari anak – anak hingga orang tua untuk menunjukkan potensi khususnya pemuda desa.

Acara dibuka oleh Bapak Kepala Desa ( Bapak Riyadi ).Dan sebelum perlombaan dimulai ibu – ibu dan lansia mengikuti senam Germas. Mereka sangat bersemangat dan antusias mengikuti senam karena panitia juga menyediakan dorprize untuk ibu – ibu yang paling heboh dan semangat. Serangkaian perlombaan telah disusun rapi oleh panitia, dari lomba individu dan kelompok.

Perlombaan untuk anak – anak diantaranya : lomba cantel cething, estafet karet, memasukan paku ke botol, pindah kelereng, sambung kata, joget bola pimpong dll.

Perlombaan untuk ibu – ibu ada lomba nyunggi tampah, lomba memakai sarung, memecahkan balon. dll. Semua masyarakat tumpah ruah menyaksikan berjalannya perlombaan. Acara berlangsung sangat meriah.

Banyak sekali hadiah dan dorprize untuk para penonton. Dan ini menjadi daya tarik masyarakat untuk menyaksikan berjalannya lomba hingga selesai acara..

Mengisi kemerdekaan Indonesia yang telah dibangun oleh para pendahulu kita, bagi generasi kemudian adalah merupakan kewajiban kita semua agar sensasi kemerdekaan Indonesia ini makin bermakna dan berarti dalam sejarah. Dan karang taruna Tunas Muda telah berhasil mewujudkan rasa syukur atas nikmat Kemerdekaan RI.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter