INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Progres Kegiatan PTSL

Progres Kegiatan PTSL

purwoharjo.sawo/ sampai dengan pertengahan bulan september tahun 2022 pendaftar tanah yang masuk dalam katagori K1 sudah mencapai  1148 bidang tanah. itu artinya kuota yang diajukan oleh Pemerintah Desa Purwoharjo sudah mencapai 92 % dari target kuota yang diajukan yaitu sebanyak 1250 bidang tanah. dan waktu yang disediakan oleh Pemerintah Desa bagi masyarakat yang mempunyai lahan pekarangan atau lahan pertanian untuk disertifikat masih diberi kesempatan.

setelah pemasangan tanda batas selesai dilaksanakan oleh TIM di tingkat desa, maka langkah selanjutnya adalah pengukuran atau penghitungan luas tanah yang dilaksanakan oleh TIM ukur yang telah ditunjuk oleh BPN, dalam hal ini adalah BPN Kabiupaten Kebumen.dimulai pada kamis tanggal 08 September 2022, dan berawal dai blok 11 tim desa mendampingi TIM Ukur dari BPN mulai melaksanakan pengukuran bidang bidang tanah di lokasi tersebut.

untuk pengukuran luasan tanah dilaksanakan kepada semua bidang tanah, baik itu K1 K2 K3 dan K4, semua perlakuan ukur sama. yang membedakan adalah nanti pada saat pendataan administrasi tanah dan pemilik tanah. kemungkinan lama pelaksanaan pengukuran tanah selesai pada ahir bulan ini atau tergantung pada cuaca dan kendala dilapangan.

bagi masyarakat desa purwoharjo yang masih ragu ragu untuk mendaftarkan tanahnya kami sarankan agar segera membuat keputusan, karena kuota yang sudah tinggal sedikit dan waktu yang tidak lama lagi akan kami tutup untuk pendaftaran sertifikat. red/

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter