INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

PERSIAPAN LOMBA TERTIB ADMINISTRASI PKK

PERSIAPAN LOMBA TERTIB ADMINISTRASI PKK

Salah satu pergerakan organisasi perempuan yang sampai dengan saat ini masih aktif dan terus memberikan kontribusi adalah PKK ( Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ) Menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 28 Tahun 2011 Tentang Pedoman Pemberdayaan dan Kesejahteran Keluarga  banyak membantu meningkatkan dan mewujudkan tertib administrasi.

bahwa Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang selanjutnya disingkat TP PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing tingkat pemerintahan untuk terlaksananya program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, termasuk didalamnya sebagai mitra kerja pemerintah dalam bidang administrasi.

Administrasi secara sempit dapat diartikan sebagai bentuk aktivitas yang meliputi catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan sederhana, ketik-mengetik, dan kegiatan lain yang sifatnya teknis ketatausahaan. Sedangkan pengertian administrasi secara luas adalah semua proses kerjasama antara dua orang atau lebih yang bertujuan untuk mencapai target dengan memanfaatkan sarana dan prasarana tertentu secara berdaya guna dan berhasil guna.

Desa Purwoharjo tidak ingin ketinggalan dalam hal tertib administrasi PKK, untuk membuktikan hal tersebut PKK desa Purwohajro menyiapkan diri mengikuti Lomba Tertib Administrasi PKK tingkat Kabupaten Kebumen. Desa Purwoharjo sekaligus ditunjuk sebagai utusan atau wakil dari kecamatan puring.

Seperti hari ini jum'at 28 Januari 2022 di balai desa purwoharjo di adakan acara persiapan lomba disampaikan dan didukung oleh kepala desa purwoharjo, hadir para kader PKK dan Kepengurusan TP PKK Desa Purwoharjo untuk segera berkoordinasi disemua lini untuk menyiapkan segala seuatunya yang berkaitan dengan lomba Administrasi. dan sekaligus pembinaan dati tim PKK Kecamatan Puring.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Agenda

Statistik Pengunjung