INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Pembangunan jalan usaha tani (Jl Antara Makam)

Pembangunan jalan usaha tani (Jl Antara Makam)

Jalan Usaha Tani, atau sering disebut dengan istilah JUT, merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian, atau jalan yang menuju dan dari arela persawahan atau lahan pertanian lainya. jalan usaha tani sangat dominan dalam mendukung maju dan tidaknya sebuah usaha pertanian, karena untuk mengangkut keperluan dari dan kesawah tentu membutuhkan prasarana yang memadai.

Desa Purwoharjo mempunyai banyak ruas jalan usaha tani salah satunya adalah jalan antara makam, jalan itu sendiri menghubungkan dusun goleng dengan dusun karangpucung. dengan panjang jalan sekitar 400 meter dan lebar.3.5 meter. jalan ini selain untuk akses para petani dari dan kesawah, namun jalan ini juga menjadi akses utama anak anak sekolah, baik itu sekolah SD maupun TK dan Paud.

Jalan usaha tani antara makam ini telah mengalami peningkatan pembangunan, yaitu pada tahun 2020, dengan pembangunan talud di sisi kiri dan kanan, dan  juga pengerasan dengan betonisasi di setengah bangian selatan.dan setengah lagi yaitu dibagian utara dilaksanaka pada tahun ini. Dengan mengandalkan Dana Desa, jalan antara makam dibangun dengan betonisasi (Rabat Beton) dengan demikian jalan tersebut akan 100% telah dibangun dengan betonisasi.

Dimulai pada awal bulan oktober, pelaksanaan betonisasi jalan antara makam, dengan rencana kerja pembangunan jalan sepanjang 93 meter, lebar 3.15 meter dan ketebalan 0.15 meter. dikerjakan dengan melibatkan warga masyarakat setempat, hingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan sekaligus ikut mengawasi dan bertanggungjawab atas hasil pembangunan jalan tersebut karena hasil dari pembangunan tersebut masyarakat sendiri yang akan menikmati.

Dengan dilaksanakanya pembangunan jalan tersebut diharapkan proses mobilisasi masyarakat di berbagai kegiatan dapat berjalan lancar.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip APBDesa 2022

Statistik Pengunjung