INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Musdes Pembahasan Rancangan APBDesa 2023

Musdes Pembahasan Rancangan APBDesa 2023

Senin 21 November 2022, dengan mengambil tempat di aula balai desa purwoharjo, Peerintah Desa Purwoharjo dan Badan Permusyawaran Desa (BPD) Desa Purwoharjo mengadakan Musyawarah Desa, Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa tahun anggaran 2023. Hadir dalam kesempatan tersebut Tim monitoring dari kecamatan puring, Pendamping Desa, Kpmd, PKK, RT, Tokoh masyarakat, perwakilan warga miskin, PKK dan lain sebagainya.

Acara di mulai dengan pembukaan oleh Kepala Desa Purwoharjo, dalam sambutan pembukaanya Kepala Desa Purwoharjo menyampaikan pesan agar tertib dalam bermusyawarah, karena ini baru rancangan yang sifatnya masih kurang lebih. acara dilanjutkan dengan sambutan dari Tim Monitoring Kecamatan Puring dalam hal ini disampaikan oleh beliau bapak sekcam puring yaiutu beliau bapak Turisno. dan selanjutnya adalah sambutan dari Ketua BPD Desa Purwoharjo.

Setelah sambutan selesai acara dilanjutkan dengan pemaparan APBDesa oleh Sekretaris Desa, dalam pemaparanya beliau menyampaikan antara lain tentang sumber pendapatan dan Belanja yang akan dilaksanakan di tahun 2023 yaitu ;

1. Pendapatan total sejumlah Rp 10393.521.390 yang terdiri dari berbagai sumber

2. Belanja sebesar Rp, 1393.521.390 yang akan dibelanjakan untuk membiayai sebanyak empat puluh sembilan kegiatan yang terangkum dalam lima bidang kegiatan, yaitu

bidang I ( bidang penyelenggaraan Pemerintah Desa)

bidang II (Pelaksanaan Pembangunan)

bidang III (Pembinaan Kemasyarakatan)

bidang IV (Pemberdayaan Masyarakat)

bidang V (Penanggulangan Bencana Keadaan Darurat danMendesak Desa)

Acara pemaparan diselingi dengan tanya jawab dari peserta rapat,

secara keseluruhan acara musyawarah berjalan dengan tertib dan lancar, musyawarah diahiri dengan acara penandatangann Berita acara oleh perwakilan perserta musyawarah dan di tutup dengan bacaaan hamdalah oleh Kepala Desa Purwoharjo.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip APBDesa 2022

Statistik Pengunjung