INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Pelaksanaan Hari Raya idul Adha 1444 H

Pelaksanaan Hari Raya idul Adha 1444 H

purwoharjo 10 Dzulhijah 1444 h-red.  mungkin dari dua puluh tiga desa di Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen hanya desa Purwoharjo yang memiliki 100 % penduduknya beragama Islam. hal ini didasari dari pendataan penduduk yang dilaksanakan rutin oleh Pemeringtah Desa Purwoharjo dan tidak dijumpai penduduk yang beragama selain islam.

mendasari hal tersebut, sudah sepantasnya ketika ada moment yang bernafaskan agama maka sudah bisa dipastiikan akan dilaksanakan dengan sepenuh keimanan. tidak terkecuali perayaan hari raya idul adha kali ini, walaupun acara ini rutin dilaksanakan tiap tahun tapi pada kenyataanya secara kualitas dan kuantitas terus menunjukan grafik yang menuju kearah yang semakin baik. hal ini bisa dilihat dari jumlah hewan kurban yang semakin banyak, baik itu dari jenis sapi maupun kambing. meski dari segi ekonomi tidak terlihat perubahan yang signifikan namun kesadaran akan ibadah yang semakin baik tentu mampu mendorong keinginan untuk melaksanakan perintah Alloh swt dengan segala daya dan upaya.

menurut data yang bisa dihimpun, desa purwoharjo secara keseluruhan menyembelih sejumlah 29 ekor hewan kurban, yang terdiri dari sapi sebanyak delapan ( 8 ) ekor yang disembelih pada hari kamis 29 juni 2023 atau 10 dhulhijah 1444 h, dan hari jum'at 30 juni 2023 sebanyak 2 ekor, sedangkan kambing disembelih pada hari kamis sebanyak 20 ekor dan pada hari jum'at sebanyak 1 ekor, jumlah tersebut tersebar di tiga wilayah dusun desa purwohajro, yaitu dusun gowok, depok dan karangpucung ( goleng ).

dengan mengucap do'a semoga yang telah melaksanakan kurban mendapatkan keutamaan di sisi Alloh swt sesuai dengan apa yang telah Alloh swt janjikan, amiinnnn....

 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Potensi Desa Terkait

Arsip Potensi Desa

Statistik Pengunjung