INFORMASI :

 

Contact Us

Website Resmi Desa Purwoharjo
Desa Purwoharjo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah.

Address

Jl. puring - petanahan km 01 RT 01 RW 03 desa purwoharjo kecamatan puring kabupaten kebumen 54383

Mail Us

purwoharjo.sawo@gmail.com

Call Us

085326956526 081 391 105 500

Postal Code

54383

 

 

Rapat Koordinasi TIM KTR

Rapat Koordinasi TIM KTR

Mengawali tahun baru 2023 ini TIM KTR desa Purwoharjo mengadakan rapat koordinasi untuk memastikan bahwa Perdes yang telah berjalan selama 5 Tahun ini berjalan dan tetap di taati oleh semua lapisan masyarakat desa Purwoharjo pada umumnya.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Ketua TIM KTR beliau bpk Siput Siswanto, dihadiri oleh semua unsur TIM KTR dan ada pendampingan dari Petugas Kesehatan Puskesmas Puring, beliau Ibu Robiatul Adawiah, kemudian Ibu bidan Tati Herawati, serta tidak ketinggalan Bidan Desa Siti Zulaecha, A.Md Keb. Dalam sambutanya bpak ketua TIM KTR menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua unsur bahwa sudah sekian lama bekerja keras dalam menjalankan dan menegakan Perdes KTR. yang tentu tidak mudah, teriakasih juga kepada Dinas terkait dalam hal ini dari Dinas Kesehatan Kecamatan Puring, yang terus mendampingi sejak penetapan Perdes KTR tahun 2018 sampai dengan TIM KTR desa Purwoharjo menjadi juara I dalam lomba di tingkat Kabupaten Kebumen.

Acara kedua di isi dengan laporan dan evalusi kinerja dan seberapa efektif Perdes KTR selama ini, dengan melakukan update kegiatan pendataan KTR, acara ini dipimpin oleh Ibu Tati Herawati Ratma dari Dinas Kesehatan Kecamatan Puring, yang selama ini mendampingi. Yang pertama menyampaikan adalah satgas yang memantau tempat pojok merokok yang memang disediakan. dari hasil pemantauan dapat diketahui bahwa kesadaran masyrakat untuk tidak merokok di tempat umum dan didalam rumah mulai terbangun. tidak ketinggalan adalah laporan mengenai pelanggaran dan penindakan, tidak terlalu ekstrim memang, ketika terjasi pelanggaran maka akan ditegur secara halus, dan masyarakat akan sadar dengan sendirinya dan mungkin juga karena malu telah merokok disembarang tempat.

Poin selanjutnya adalah tentang kelengkapan dan perjalanan tertib administrasi KTR, dengan dibantu oleh ibu Robiatul Adawiah dan bidan desa ibu Siti Zulaecha, A Md Keb seluruh satgas KTR memeriksa dan memperbaharui pembukuan yang diperlukan sesuai dengan kondisi dan keadaan yang ada.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2